Sunday, March 26, 2017

Instalasi RouterOS VDI MikroTik di VirtualBox

Haii :D Apa kabar? Jumpa lagi nih kita hehe , disini saya akan membagi sedikit pengetahuan saya , yaitu Cara Instalasi RouterOS VDI MikroTik Routerboard , untuk cara-caranya bisa disimak dibawah ini : 

1. Open VirtualBox , untuk kalian yang tidak memiliki VirtualBox , bisa didownload disini 



2. Setelah VirtualBox terbuka , klik New dibagian pojok kiri atas , lalu akan muncul tampilan seperti pada gambar , dan isi Nama Mikrotik2 (ini terserah kalian namanya ) , pilih Type nya Other , dan pilih Versionnya Other/Unknown (64-bit) , setelah itu Next 



3. Setelah itu buat ukuran Memorynya menjadi 64 MB , jangan kebanyakan ntar boros RAM wkwk :D , lalu klik Lanjut 



4. Setelah itu akan ditampilkan Pilihan Harddisk , Pilih opsi Gunakan Berkas HardDisk Virtual yang ada (bahasa indonesia ) , pilih yang terakhir seperti pada gambar dibawah , lalu masukkan/input VDI MikroTik nya , jika kalian tidak memiliki VDI MikroTik , dapat didownload disini 



5. Klik Mulai agar Mesin Virtualnya Aktif



6. Setelah itu , akan melakukan proses Booting ( menghidupkan ) , lalu dia akan meminta ID dan Password mikrotik , gunakan ID default MikroTiknya yaitu "admin" dan kosongkan Password seperti pada gambar dibawah ini !



7. Nah setelah berhasil login , akan menampilkan tampilan seperti ini , untuk mengecheck berapa lama waktu pemakaian OS ini bisa dengan command "system license print"



Nah , itu dia cara Instalasi RouterOS VDI MikroTik di VirtualBox , di Post sebelumnya , saya juga memposting Instalasi RouterOS MikroTik di VirtualBox , namun bukan VDI , perbedaan VDI dengan yang biasa adalah jangka waktu pemakaiannya , jikalau VDI Permanent/Free , dan kalau yang biasa hanya 1 hari atau lebih tepatnya 23hours49minutes.
cukup segitu dulu yaaa hehe :D

See yaaaa ^^

BACA JUGA :  Instalasi RouterOS MikroTik di VirtualBox

0 comments:

Post a Comment