Monday, April 17, 2017

MANAJEMEN USER

Manajemen User adalah mengelola pengguna untuk mengakses/me-remote Login MikroTik, untuk alasan keamanan dan fungsi , Jadi disini akan menambahkan User baru untuk mengakses Routerboardnya , Berikut adalah cara-caranya :


1. Open WinBox , apabila kalian tidak memiliki aplikasi ini , dapat didownload Disini



2. Setelah itu , login/Connect menggunakan MacAdress/IP Address.


3. Setelah login , pilih opsi System -> Users seperti pada gambar.




4. Lalu akan muncul User List, kemudian klik tanda Tambah, dan ada User dalam mode default yaitu “admin”



5. Lalu masukkan Nama , dan Groupnya , Dan setiap opsi “full,Write,dan read” , mempunyai fungsi yang berbeda-beda , pilih mode “full” agar mendapatkan hak akses keseluruhan 



6. Lalu Disconnect , dan coba untuk Login menggunakan User yang telah dibuat tadi 



7. Dan jika berhasil Login , maka dalam pembuatan User telah berhasil. 

0 comments:

Post a Comment