Thursday, August 10, 2017

Cara mengubah GUI ke Core di Windows Server

Assalamualaikum Teman, Pada postingan kali ini, saya akan memberitahukan cara merubah tampilan CLI ke GUI di Windows Server, sebelum kita membahas caranya, alangkah baiknya kita paham apa itu CLI, dan apa itu GUI agar tidak hanya sekedar tau, tetapi paham ^^, sedikit penjelasan dari saya, CLI adalah Command Line Interface, CLI ini merupakan tampilan/Interface yang berbasis text dan CLI jarang memiliki gambar/Grafik. biasanya CLI ini hanya sekadar tampilan berBackground polos dan penuh dengan tulisan/text. Dan GUI adalah Graphical User Interface, GUI ini merupakan interface elektronik yang berbasis gambar dan tidak hanya sekedar text, tetapi terdapat gambar dan text yang memudahkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer/elektronik lain. Berikut adalah cara merubah Core ke GUI di Windows Server :

1. Buka Windows Server GUI, lalu kemudian buka Server Manager, pilih "Manage" kemudian pilih "Remove Roles and Features" 


2. Lalu pilih opsi "Features" kemudian lepas Centang dari "Windows PowerShell" seperti pada gambar.



3. Setelah di Uncentang, kemudian ke opsi "Confirmation", lalu centang pilihan "Restart the destination server automatically if required" , lalu "Yes" , setelahi itu Remove. 



4. Setelah itu akan Merestart secara otomatis, dan tampilan langsung berubah seperti ini.


Segitu dulu ya Cara"nya , pantengin terus Blog ini semoga bermanfaat untuk kita semua ^^

0 comments:

Post a Comment