Thursday, August 10, 2017

Penjelasan fungsi dari 15 Perintah "Sconfig"

Assalamualaikum Wr.Wb
Hai guys, pakabar semua?semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, di postingan kali ini, saya akan memberitahukan sedikit tentang apa yang terdapat pada perintah "sconfig", Terdapat 15 nomor yang dapat di pilih dalam perintah "sconfig".

Syntax sconfig merupakan singkatan dari Server Configuration yaitu perintah yang penting dalam Windows Server versi CLI, karena dapat mengconfigurasi beberapa system dalam satu perintah. Dan pengaplikasiannya cukup mudah karena tidak perlu melakukan banyak syntax dalam beberapa perintah. 

Berikut adalah fungsi dari 15 perintah sconfig : 

 1.Perintah pertama digunakan untuk mengubah/bergabung kedalam Domain/Workgroup. <D> untuk Domain, dan <W> untuk Workgroup.



2. Perintah yang kedua digunakan untuk mengubah Nama Komputer. Dan apabila ingin mengubah Nama Komputer maka anda harus merestart setelah mengganti Nama Komputer tersebut. 



3. Perintah ketiga digunakan untuk menambahkan akun kedalam Local Administrator.



4. Perintah ke-empat digunakan untuk mengaktifkan/menonaktifkan Remote Management serta digunakan untuk menconfigurasi respon server untuk di Ping.



5. Perintah kelima digunakan untuk memlih apakah users ingin mengupdate Windows secara Manual/Otomatis. <A>Automatic atau <M>Manual



6. Perintah ke 6 digunakan untuk medownload dan menginstall Update.



7. Perintah ketujuh digunakan untuk memilih apakah users ingin mengaktifkan/menonaktifkan Remote Dekstop. <E>Enable dan <D>Disable.



8. Perintah kedelapan, perintah ini penting karena digunakan untuk mengkonfigurasi Jaringan. Users dapat memasang IP Address,Gateway,DNS, dan Mengaktifkan/Menonaktifkan DHCP



9. Perintah ke sembilan digunakan untuk mengubah/melihat tanggal dan Waktu.



10. Perintah ke sepuluh digunakan untuk berpartisipasi dalam CEIP (Customer Experience Improvement Program).



11. Perintah ke sebelas digunakan untuk mengatur hal yang berhubungan dengan Aktivasi Windows. Seperti, Lisensi,Aktivasi Windows,Menginstall Product Key. 


12. Log Off User.
Untuk mengeluarkan/mematikan User.

13. Restart Server.
Untuk mengulang kembali Server/ Restart.

14. Shut Down Server.
Untuk menonaktikan server.

15. Exit to Command Line.
Untuk keluar dari sconfig.


Itulah ke-15 perintah sconfig. Semoga bermanfaat untuk semuanyaa ^^ 

0 comments:

Post a Comment